TIPS AND TRIK 2

Don’t Be the last minutes girl...!

Terkadang kita suka malas mengerjakan sesuatu karena masih ada hari esok untuk melakukanya. Sumpah deh, in susah banget dihilangkan!.
But don’t give up, kita bisa menghentikannya!.

Merasa ngga Nyaman
Kalau disuruh memilih anatara nonton Tv dan belajar, kemungkinan besar kita memilih nonton TV. Nonton TV kan enak, enggak usah mikir, sementara menghafal bahan pelajaran harus mikir. Akibatnya buku pelajaran terlantar di samping kita saat lagi asyik menonton TV. Mengerjakan sesuatu yang menyenangkan memang mendorong kita untuk segera melakukannya daripada harus menyelesaikan sesuatu yang menuntut kita bekerja keras. Tapi girls, kalau dibiasakan , maka kita akan jadi cewek yang manja dan cengeng.

Tips :
Fight the feeling
Jangan mau kalah gara-gara halangan segitu saja. Lawan perasaan enggak enak dengan membayangkan kita enggak perlu repot saat mendekati ulangan karena tinggal mengulang bahan-bahan yg sudah dihafal.
Kerepotan karena banyak Tugas
Gara-gara sibuk , pengen banget rasanya menambah jumlah jam yang sehari hanya ada 24 jam menjadi 30 atau bahkan 50 jam. Rasanya berbagai Tugas dan Kegiatan yang harus dilakukan ada banyak banget sehingga tugas lain pun jadi terabaikan.

Tips :
Bikin Prioritas
Dari segudang kegiatan yang kita ikuti, Kita-kira man ayang lebih penting buat kita? Daripada kehabisan waktu mengerjakan semuanya, lebih baik cermati lagi setiap hal yang harus dilakukan . Bikin urutan yang terpenting hingga yang paling penting hingga yang tidak penting. Dari siini kita tahu mana yang harus didahulukan untuk diselesaikan dan mana yang bisa di tunda.

Bagi tugas menjadi beberapa bagian
Jika kita diberikan sesuatu tugas yang menuntut banyak energi , kita bisa memulainya dengan membagi tugas itu menjadi bebrapa bagian yang harus diselesaikan secara bertahap. Misalnya kita dapat tugas untuk membuat karya tulis . Dua hari ini kita bisa mengerjakan bagian pendahuluan. Setelah itu kita bisa berkonsentrasi dibagian permasalahan.

Engga mampu Mengerjakan Tugas
Terkadang suatu tugas jadi terlupakan gara-gara di saat kita sudah niat mengerjakanya, dan ternyata susah banget. Kita jadi kesulitan dan akhirnya malas mengerjakanya.

Tips :
Minta Bantuan terhadap Orang Lain
Jangan Malu jika meminta tolong terhadap orang lain untuk dibantu. Kita bisa minta teman yang lebih pintar untuk mengerjakannya, sehingga di lain waktu kita dapat mengerjakan tugas sendiri.

Terlalu Perfeksionis
Siapa sih yangenggak mau mendapatkan hasilyang memeuaskan?Tapi keinginan berlebihan mendapatkan hasil yang sempurna, bisa membuat kita menunda pekerjaan dengan alasan belum ada ide atau mood lagi ngga enak/bagus. Kalau seperti begini terusa bisa-bisa selesai tahun depan.

Tips :
Janga terbelenggu idealisme
Jangan jadikan keinginan supaya hasil lebih sempurna sebagai alasan kita ngga memulai suatu pekerjaan Biar bagamanapun, mulailah lebih awal . Kita bisa memulainya, dengan tindakan – tindakan kecil seperti membaca-baca majalahdan mencatat bahan penting jika kita belum mendapatkan ide bagus untuk membuat karya tulis. Jangan membuang waktu kita. Karena semakin cepat kita memulai, semakin cepat pula pekerjaan kita akan cepat selesai.
Malas!
Perasaan ini memangumum dialami manusia. Motivasi yang rendah sepertiini membuat kita enggan mengerjakan tugas. Tidak ada semangat deh pokoknya.

Tips :
Ingat Tujuan Kita
Bila Tujuan kita adalah mendapatkan niali yang bagus maka kita tidak mungkin bisa mencapai kalau mengambil buku pelajaran dari rak buku rasanya malas seakali. Ingatkan diri kita bahwa rasa malas ini engga bakal membawa kita kearah yng lebih baik.

Membuat Time Schedule
Supaya lebih disiplin, kita bisa menyusun tanggal berapa kita harus menyelesaikan suatu tugas.Dengan begitu kita enggak membuang-buang waktu. Tapi yang penting kita harus disiplin jadwal.

Keuntungan do it now !
- Lebih PD karena sudah berhasil menyelesaikan suatu tugas,
- Enggak stuck sama satu pekerjaan saja,
- Efisiensi waktu,
- Punya banyak waktu luang lebih (Nonton TV, Hang-Out),
- Setelah selesai satu tugas , bisa leluasa berkonsentrasi ke tugas lain.


Tanggal : 02 - 01 - 2009


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "TIPS AND TRIK 2"

Posting Komentar